Sabtu, 23 November 2013

kota apa yang selalu kamu kagumi



Setiap orang pasti punya keinginan untuk ngunjungin kota yang dikagumin. Termasuk gue contohnya, dari dulu pengin banget ke Cibaduyut sama ke Managua, ibu kota Nikaragua, tapi belum kesampean sampe sekarang. Gue kagum banget sama suasana di sana karena masih asri dan juga cewek-ceweknya yang bermata coklat, ya buat memperbaiki keturunan keluarga gue yang notabene hasil mixing Betawi-Sunda.

Ternyata gak cuma orang aja yang dikagumi, kota juga. Mungkin, di antara kamu ada yang jadi secret admirer terhadap suatu kota karena beberapa alasan, entah karena keindahan kota tersebut atau karena alasan lain. Saking kagumnya di binder, di dinding kamar, atau di-di lainnya kamu identikkan dengan kota yang kamu kagumi. Dan, mungkin kota kamu ada di bawah ini.

Paris
Siapa yang gak tau ibu kota Perancis ini? Kota yang menjadi pusat fesyen dunia, kota yang mempunyai sebuah menara yang menjadi salah satu dari keajaiban dunia. Menara yang membuat banyak orang kagum (mungkin termasuk kamu), dan mempunyai mimpi untuk tinggal di sana bersama pasangan hidup, berciuman di depan Menara Sutet Eiffel.


Sydney
Di satu sisi Australia terkenal dengan sebutan kota kangguru, tapi di sisi lain negara ini juga terkenal berkat kota Sydney yang punya Sydney Harbour Bridge, sebuah jembatan penghubung yang megah menuju ke Sydney Opera House, tempat menonton kesenian opera. Kedua tempat ini berhasil membuat banyak orang kagum dan ingin berkunjung ke sana.


Venice
Venice adalah salah satu kota di Italia, bukan pabrik Sonice, itu beda. Venice mempunyai suasana aduhai buat dikunjungi bareng gebetan kamu buat PDKT, di sana kamu bisa berduaan naik gondola menyusuri sepanjang kanal sungai Venice dengan suasana yang romantis. Dijamin, abis kamu naik gondola gebetan kamu akan jatuh cinta... sama tukang gondola-nya.

Saran gue, cari tukang gondola yang gak lebih ganteng dari kamu. Tapi kayaknya gak ada deh. #pahit


Tokyo
Buat kamu-kamu yang suka nyeker jalan kaki dengan suasana teduh, Jepang punya Tokyo. Meskipun Tokyo ini termasuk kota yang sibuk tetapi di tengah kesibukannya Tokyo menyimpan ketenangan. Salah satunya ketika musim semi dan Sakura bermekaran, di taman Ueno kamu bisa merasakan pandangan yang menyejukkan mata kaki hati.

Berjalan-jalan kaki di Tokyo dijamin nggak akan bikin capek karena semua teralihkan sama pemadangan yang memanjakan mata.


London
Meski negara yang sampe sekarang masih melekat kesan kerajaannya, kota London tumbuh jadi kota modern. Kalo kamu ke sana, kamu akan dibuat kagum melihat keindahan London di atas ketinggian dengan menaiki Eye of London. Dari atas ketinggian kamu akan dibikin melongo melihat pemandangan di bawahnya, pengalaman yang gak akan terlupakan.


New York
Selain sering dijadikan tempat untuk syuting film, New York juga jadi tempat yang bisa dinikmatin keindahannya. Bagi kamu yang suka ngopi-ngopi unyu saat sore menjelang, kamu bisa menikmati kopi kamu sembari memanjakan mata dengan pemandangan senja yang terkenal dengan sebutan ‘Manhattan Henge,’ atau, kamu bisa mengabadikan momen tersebut dengan lensa kamera kamu, lalu di-posting ke Instagram. Pasti dapet banyak loves.


Nah, di kota-kota di atas itu kota yang udah gak asing kamu dengar, apalagi cewek-cewek pasti sering banget ngucapin kota tersebut sebagai kota impiannya. Di bawah ini ada beberapa kota yang jarang banget kamu-kamu denger, tapi suasana serta pemandangan kota tersebut gak kalah menariknya, dan pasti bikin kamu kagum.

Innsbruck
Pernah nonton film animasi ‘Polar Express’? Film yang menceritanya tentang malam natal seorang anak kecil yang gak percaya sama Santa Klaus. Nah, kalo pergi ke kota Innsbruck di Austria ini, kamu bakal ngerasain suasana natal yang kental banget seperti di film tersebut. HOHOHO! ~ *ketawa a la santa klaus*


Truth or Consequences
Loh kok nama kotanya aneh? Iya, gue juga bingung. Tapi, kota yang berada di New Mexico ini keren banget, sob. Kalo kamu pergi ke kota ini rasanya kamu mengunjungi ke kampung halamannya Carl Johnson, tokoh utama di game GTA San Andreas. Liat aja bentuk bangunan kotanya yang GTA banget. Sebelum berkunjung ke sana pastikan kamu bawa PS 2 buat mainin GTA San Andreas. Biar lebih nampol!


Bergen
Tau bangsa Viking? Iya, bangsa barbar asal Norwegia. Dulu pada zaman bangsa Viking, Norwegia menjadi negara hitam kelam karena peperangan di mana-mana. Tapi, sekarang coba kamu tengok kota Bergen yang warna-warni kayak kartun Chalkzone. Gak percaya kamu liburan ke sana aja.


Gimana? Kagum kan? Hmm, di antara kota-kota yang disebutkan di atas kota apa yang selalu jadi impian buat kamu datangi? Yang belum disebutin juga boleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar