Sabtu, 16 November 2013

8 Jenis Orang yang Pasti Kamu Temuin di Acara Nikahan

 
Kawinan selalu mendatangkan banyak kawanan. Beratus-ratus orang bisa dateng ngumpul di satu tempat di satu waktu untuk ikut merayakan bersatunya dua insan menjadi sepasang suami-istri. 
 
Orang-orang yang ada di kondangan itu nggak cuma banyak jumlahnya tapi banyak juga ragamnya. Mereka juga dateng dari kalangan yang berbeda-beda, ada yang temen sekolah si pasangan ada keluarga besarnya, ada temen kantor, ada temen Facebbok, ada juga bapak-bapak sekuriti.
 
Selain ikut menikmati makanan di kawinan ada satu lagi kegiatan seru yang bisa kita lakukan, yaitu mengamati jenis-jenis orang yang ada di sana. Kayak apa sajakah jenis orang-orang itu. Nih, kami kasih tau.
 
Pemburu Makanan 
Acara kawinan jam 6 sore mereka bela-belain nggak makan dari pagi. Jadi, saat dateng ke kawinan mereka emang udah niat untuk puas-puasin makan enak. Bertemu si penganten bukan tujuan utama mereka, yang ada pikiran mereka adalah makanan apa yang dimakan duluan, di mana letak makanan kesukaan mereka dan kira-kira mana yang bisa diem-diem dibungkus. Orang-orang yang kayak gini biasanya berinteraksi sama si penganten cuma untuk salaman doang, setelah itu mereka sibuk makan. Nggak jarang juga jenis orang kayak gini makannya mencuri start, saat orang-orang masih sibuk menyaksikan upacara adatnya di amah sibuk ngecek makanan apa yang udah bisa disantap.
 
Dan bagi orang-orang ini, yang salah satu di antaranya adalah anak kost, kawinan orang adalah saatnya perbaikan gizi.
 
Anak Kecil Lari-Larian 
Di kawinan banyak banget orang dateng bawa anak kecil. Ada beberapa di antara mereka yang emang udah saling kenal ada juga yang asing sama sekali. Tapi mereka nggak peduli kenal apa nggak. Anak kecil kalo udah ketemu temen-temennya suka lupa dunia. Namanya juga anak kecil, semua tempat rasanya udah kayak taman bermain, lari-larian ngiter-ngiterin tempat kondangan, masuk-masuk ke kolong meja, naik ke kursi pelaminan, manjat janur kuning. Biasanya sih orang tuanya malah santai-santai lagi ngobrol sama temen-temennya. Paling susternya aja panik ngejarin anak-anaknya.
 
Bayi Lucu 
Jenis anak-anak satu ini sih yang nggak nyebelin, mereka anteng aja di gendongan mamah muda atau mangkal di kereta dorongnya. Mereka adalah balita-balita yang dibawa orang tuanya. Mereka berpipi bakpau, bermulut manyun, bertampang lugu, dan suka dipakein baju-baju formal yang lucu-lucu. Bayi-bayi ini selalu jadi inceran kakak-kakak gemes yang udah suka sama bayi tapi belum berani membuatnya.
 
Dalam beberapa kasus, bayi lucu ini dibawa demi menggaet perhatian cewek-cewek pencinta anak kecil. Jadi biar dibilang lucu gitu. “Iiiiiiih, lucu deh (padahal bayinya)”
 
Ibu-Ibu Panitia Repot 
Ya namanya juga ibu-ibu, kalau udah diutus jadi panitia emang suka repot banget. Mondar-mandir ke sana kemari, ngeliatin meja prasmanan, manggil-manggil abang-abang ketring, Nggak jarang juga makeup mereka keliatan luntur gara-gara keringetan.
 
Mantannya yang Nikah
Seikhlas-ikhlasnya mantan adalah dia yang mau dateng ke nikahan mantanya sama pasangan barunya. Nah, kalau kamu emang temen deketnya kedatangan mantan si penganten pasti menghadirkan cerita sendiri, senggaknya di imajinasi kamu dan temen-temen kamu. Ada yang pernah ngerasain juga? Dateng ke nikahan mantan? Rasanya gimana tuh?
 
Fotografer Dadakan
Ya namanya juga pesta, masa momen-momen perayaannya nggak diabadikan, apalagi udah pake baju rapih dan dandan maksimal. Berfoto emang wajar tapi ada juga pengunjung yang suka berlebihan. Semua hal yang ada di sana mau diajak foto bareng, foto bareng mas-mas katering, foto di sebelah es huruf nama penganten, semua temen yang dateng diajak foto, sampe berfoto sama mas-mas yang lagi cuci piring.
 
Segerombol Kembaran
Kawinan adalah tempat kumpulnya keluarga besar. Jadi, sangatlah memungkinkan kalau banyak banget orang yang mirip muka. Orang yang perasaan kamu udah liat di meja tamu tadi bisa terasa muncul lagi di pelaminan ngedampingin si penganten. 
 
Belum lagi suka ada segerombolan cewek sahabatan (segeng) gitu kalau datang ke kawinan udah kayak mau upacara, pake baju seragam.
 
Orang Salah Kostum 
Bisa jadi karena terburu-buru atau lupa ada kondangan saat di tengah jalan, ada saja orang-orang yang dateng dengan kostum yang beda sendiri. Di tengah-tengah orang pake batik ada saja yang malah santai banget, cuma pake kaos dan celana jins. Ya maklum aja lah... selama dia keren.
 
Udah? Ada lagi nggak kira-kira? Hmm, kayaknya masih ada yang kurang. Apa yah?  Ada yang tau? 
 
Pasangan Penganten! 
Ya, betul banget. Nggak mungkin kedua orang ini nggak ada di saat acara nikahan. Kalau di acara yang kamu datengin kamu nggak bertemu sama pengantennya cuma satu coba cek lagi, jangan-jangan kamu dateng ke acara sunatan, Cuma ada penganten sunat di situ. 
 
Okeh, kayaknya udah cukup? Ada lagi nggak jenis orang yang pernah kamu temui di kawinan? Share yah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar