Sabtu, 23 November 2013

yang bikin org ngelike postingan



Motivasi yang paling baik adalah motivasi yang berasal dari diri sendiri.

Begitulah kira-kira kutipan kalimat bijak kata orang-orang berkepala besar, yang bisa kita renungi sambil boker karena kita seringkali merenung pas lagi boker kalo nggak sambil liatin foto seseorang.

Motivasi adalah dorongan atau alasan kita untuk melakukan sesuatu, contoh sederhananya: kita makan karena rasa lapar atau kita nembak gebetan karena sayang. Kalo kita hubungin sama era sosial media sekarang banyak banget macam-macam motivasi, salah satunya motivasi nge-like postingan orang.

Kayaknya, hidup di zaman sekarang rasanya kurang kalo kita gak nge-posting atau update. Kalo kata Inul Darahtinggi Daratista, “ibarat sayur tanpa garam, kurang enak dan kurang sedap.” Khususnya nih buat kamu-kamu pengguna Facebook dan Instagram, supaya predikat gaul tetap nempel di jidat.

Apa aja sih biasanya motivasi orang ketika nge-like postingan orang?

Buat Kode
Umumnya, kamu-kamu yang cewek nih suka beginian cewek kan kalo nggak ngasih kode, ya ngasih keluhan. Nah, motivasi paling besar ketika kamu nge-like posting-an adalah buat ngasih kode ke orang yang kamu suka lewat posting-annya, kode kalo kamu suka sama dia juga.

Ketika kamu nge-like posting-an dia, kamu berharap dia akan tau kalo kamu suka sama dia. Pas kamu berharap itu saat-saat paling krusial antara kode kamu berhasil atau nggak, kalo nggak berhasil ya paling gini.


Biar Dianggap Ada
Eksistensi terkadang dibutuhin dalam hidup, gak cuma di kehidupan nyata aja, di kehidupan maya juga perlu. Ya sekarang logikanya gini, kalo kamu punya akun Facebook atau Instagram tapi gak pernah nge-like posting-an orang kan orang-orang mikirnya kamu nggak ada karena nggak aktif. Jadi pengguna pasif gitu. Biasanya yang pasif kan nggak ditemenin.

Untuk itu kamu masih suka nge-like posting­-an orang, meski yang di-like posting-an yang gak penting atau gak bagus-bagus banget. Yang penting kan orang yang kamu like nganggepnya kamu masih ‘ada’. Sesederhana itu.

Ada juga sih harapan tersembunyinya, yaitu biar di-like balik.


Biar Dikepoin
Hidup ini selalu penuh tanda tanya yang bikin penasaran, sama halnya pas kamu abis nge-like posting-an orang. Ketika orang yang kamu like posting-annya ngecek notifikasi dan liat ada profil kamu, orang itu pasti langsung nyari tau kamu itu siapa, tinggal di mana, umurnya berapa, dan sawah bapak kamu di kampung seluas apa, kok kamu nge-like posting­-annya? Tuh, kamu secara gak langsung bikin orang kepo.

Setelah orang itu kepoin profil kamu, ada dua kemungkinan: ngajak kamu kenalan (kalo belum kenal) atau ya diabaikan. Tapi inilah hidup, jangan terlalu berharap, karena untuk realita kehidupan sekarang semua kembali ke tampang.


Nggak sengaja kepencet
Dalam kasus ini, seringkali terjadi saat kamu lagi stalking. Pas lagi stalking-in posting-an mantan atau gebetan eh kepencet like, entah secara sengaja atau nggak, tapi kebanyakan sih nggak sengaja. Biasanya pas jam-jam malam dan kamu stalking-in dia dengan kondisi mata udah 5 watt alias ngantuk berat.

Saat lagi scroll-scrooll posting-annya dia dari atas sampe bawah, jempol kamu gak sengaja mencet tombol like atau fotonya ke-tap dua kali karena saking ngantuknya. Udah gitu pas abis kepencet kamu kaget dan HP kamu jatoh dan nemplok ke muka. Suram.

Itulah motivasi-motivasi ketika nge-like posting-an orang, semua hal yang kamu lakuin pasti ada motivasinya entah apa pun itu. Eh, ngomong-ngomong kalo motivasi kamu yang mana?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar