Sabtu, 23 November 2013

mari berterima kasih sama jamban



Semua hari penting selalu ada peringatannya, hari kemerdekaan, hari raya, hari ibu, hari ketika kamu jadian, dan hari potter.

Belum lama ini kita baru aja memperingati hari ayah dan mengungkapkan suka cita kepada ayah kita semua dan berterima kasih akan semua jasanya. Sedangkan hari ini tidak lain dan tidak bukan adalah hari toilet sedunia. Bukanlah dosa besar kalo kita pun mengucapkan suka cita pada toilet, karena jika bukan berkat jasanya tidaklah mungkin tercipta mahakarya yang inspirasinya berasal dari jongkok di sana.

Berhubung sekarang hari toilet sedunia, ada baiknya mulai dari sekarang kita memberi perhatian lebih untuk sanitasi toilet agar senantiasa memberikan kesan bersih dan nyaman. Selain sebagai bukti kasih sayang kita terhadap toilet, itu pun sebuah bentuk kepedulian bagi kesehatan bersama, supaya terhindar dari penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pengeluaran.

Meskipun toilet terbagi menjadi beberapa jenis, tetapi fungsinya sama.


Toilet modern pada umumnya.

Toilet outdoor, it’s called jamban.

Lega, bung?

Begitulah, semoga dengan adanya hari toilet sedunia ini kita lebih mawas diri akan pentingnya estetika kebersihan, khususnya toilet umum tempat semua orang menggunakannya bersama. Supaya terhindar dari hal-hal ironis yang tidak diinginkan seperti video berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar