Sabtu, 23 November 2013

bogor rasa jepang



Hola temen-temen, udah pada tau belom di Bogor ada Kebun Raya? Kebun yang luasnya sampe 80 hektar ini ternyata menyimpan momen seru loh. Kamu bisa nikmatin ‘salju’ bertebaran di sekitar area kebun ini. Benda yang mirip salju ini ternyata adalah kapas yang beterbangan dari pohon kapas raksasa yang adanya di tengah kebun ini.

Lucu kan bentuknya kayak ada roti-roti di batangnya?

Nah, kalo kalian mau menikmati momen yang rasanya kayak di Jepang ini, kamu bisa nemuin di bulan-bulan September dan Oktober. Tapi nggak menutup kemungkinan ada di bulan lainnya sih. Sebenernya bisa kamu temuin di bulan apa aja, asal kamu coba goyang-goyangin sendiri pohon kapasnya biar kapasnya jatoh-jatohan. Karena itu kamu harus cari informan yaitu orang-orang sekitar biar datang ke sana di waktu yang tepat. Mungkin ada temen kamu yang kerja di Kebun Raya Bogor, atau mungkin yang tinggalnya deket? Nah, tinggal tunggu info dari mereka, terus ngacir deh ke Bogor!


Sebenernya masih ada cara lain sih biar dapetin momen ‘Jepang’ ini. Kamu bisa dapetin dengan nyari-nyari pohon kapas di sekitar tempat tinggal kamu. Dan, banyak loh daerah yang punya pohon kapas ini sebenernya. Makanya kalo kamu punya pohon kapas di sekitar kamu, foto-fotoin yah, siapa tau bisa jadi destinasi seru-seruan lainnya juga!

Kalo kamu mau suasana Jepang yang ada terus, sebenernya bisa aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar