Sabtu, 16 November 2013

Nasib Hashtag Sebelum Ada Twitter


 
Kamu-kamu semua pasti tau, yang namanya hidup pasti ada peningkatan dan penurunan. Kalo meningkat terus ya bagus, tapi baek-baek gak bisa turun dan jadi sombong. Kalo menurun terus hati-hati mendelep ke dalam tanah. Nasib.
 
Ngomongin nasib, gue emang gak terlalu percaya sama prinsip nasib, karena selagi ada niat, usaha, dan doa. Semua bisa berubah. Orang kaya bisa mendadak melarat, dan orang melarat bisa makin melarat mendadak kaya. Namanya juga nasib. *lah
 
Oh iya, kamu-kamu tau gak sih nasib hashtag (#) sebelum ada Twitter? Biasanya sering banget anak-anak Twitter menggunakan hashtag buat mainin kata seperti #KemudianHening, #AihSedap, #Pahit, #Istagram, #CekIGKitaYaSist #dll #dst.
 
Nah, kalo belum tau berarti kamu harus tau, inilah nasib mereka...
 
Jadi Tanda Pengenal Angka
Sebelum ada Twitter, dunia gak seasik sekarang, setidaknya itulah yang dirasakan hashtag. Paling cuma celoteh di testimonal Friendster atau status Facebook, abis itu nge-chat temen-temen yang online buat nge-like deh.
 
Dulu, nasib hashtag cuma dijadiin pengenal angka atau nomer telepon doang. Sedih.
 
 
Buat Garis Game SOS
Zaman pas kamu SD dulu pernah main S.O.S kan? Itu permainan yang mengasah otak kamu di dalam satu tabel hashtag yang dibuat di kertas. Di game tersebut kamu saingan ngumpulin poin dari lawan kamu dengan cara nyambungin huruf S, O, dan S.
 
 
Tangga Nada
Kalo di antara kamu-kamu yang baca artikel ini ada yang pernah ikut les alat musik kayak gitar udah jago baca tangga nada, pasti kamu udah gak asing liat simbol (#). Yap! Simbol itu berfungsi sebagai tanda nada yang naik setengah, biasanya disebut “kres.” Misalnya, dari nada C ke nada C# (baca: C kres)
 
 
Simbol Untuk Coding
Mungkin kamu-kamu ada yang masih asing dengan istilah coding. Gue kasih tau nih penjelasan singkatnya, coding itu baris perintah program yang ditulis programmer dalam pembuatan sebuah program komputer. Untuk membuat sebuah program dibutuhkan beberapa kode berupa angka dan simbol, termasuk juga hashtag (#).
 
Puyeng ya liatnya? Sama.
 
ASCII Art
Pernah belajar tentang sejarah komputer kan? Kalo yang belum tau atau lupa, ASCII itu singkatan dari (American Standard Code for Information Interchange), yang merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol.
 
Nah, lewat tangan-tangan orang kreatif, kode ASCII ini dibuat menjadi suatu karya gambar yang unik, tentunya, dengan intelegensi tinggi mereka membuat hashtag menjadi sebuah gambar keren.
 
Ada yang tau ini gambar apa?
 
Bentuk Waffle
Bagi kamu yang suka ngemil-ngemil lucu pasti tau (entah ini kue atau biskuit) Waffle, makanan ini kalo kamu liat sekilas bentuknya kotak-kotak. Tapi, kalo kamu liat secara jeli kotak-kotaknya persis kayak simbol hashtag.
 
 
Tombol Buat Mengakhiri Voicemail
Di luar negeri atau mungkin kamu sendiri suka menggunakan voicemail alias pesan suara buat ngirim pesan. Biasanya orang-orang menggunakan voicemail karena nggak diangkat teleponnya.
 
Nasib hashtag ketika hal itu terjadi adalah jadi simbol buat tombol mengakhiri voicemail.
 
Sekarang kamu udah tau kan nasib hashtag sebelum ada Twitter? Saran gue, kalo nge-tweet jangan kepanjangan hashtag-nya. #Nanti #Dikira #AlayHestek #Atau #OnlineShop #Lagi
 
logID=6082717084033977449#editor/src=header

Tidak ada komentar:

Posting Komentar