Kamis, 26 September 2013

10 Pertanyaan yang Pertama Ditanyain Pas Masuk Mal


Sekarang ini di kota-kota besar, gak ketinggalan kota yang kecil, jalan-jalan pasti dipenuhin sama yang namanya motor. Dari anak sekolah, geng motor, ibu-ibu bergaya ke pasar, sampe yang bawa-bawa bendera semuanya naik motor. Gak jarang juga satu orang punya lebih dari satu motor. Yah, walaupun gak bisa dinaikin semuanya barengan. Mungkin biar gak bosen aja yah?!

Ngomongin motor, taukah Anda, kalo beberapa mal gak nyediain lahan parkir untuk motor? Kita sebagai pengguna (termasuk penulis) kan jadi bingung mau parkirnya di mana? Mau jalan jauh, motornya mau dilipet susah, dimasukin tas apalagi. Masa naik motor aja harus pake sopir sih? Yang kita tau sih naik motor harus pake helm.

Dari fenomena itulah ada beberapa pertanyaan yang timbul dalam kepala orang ketika pertama masuk mal. (gak nyambung ya sama paragraf awal, nggak apa-apa deh)

1. Udah buka belom?
Masyarakat biasanya antusias banget kalo ada mal baru yang jadi, padahal eh padahal ya isinya mal kan gitu-gitu aja ya. Kalo mal ada air terjun sama gunung berapi di dalemnya, baru deh mau jungkir balik sangking excited-nya sih gak papa.

Dalam satu kisah, sebuah keluarga dengan semangat udah sampe di satu daerah mal baru, dengan semangat belanja yang menggebu-gebu.
“Mas, udah buka belom malnya? Udah jam 10 nih!”
“Kita baru peletakan batu pertama kok, nih batunya...”


2. ATM-nya di mana ya?
Ketegangan terjadi manakala dompet udah setipis tisu. Isinya cuma remah-remah bon. Akhirnya, stasiun ATM pun ingin segera ditemui. Dengan semangat penguras ATM, langsung masuk. Lari-larian... terus balik lagi ke depan.
“Sori mas, ATM-nya di mana ya?”
“Lagi pada maintenance mas, coba di mal yang sana deh, cuma 100km dari sini.”
“...”

3. Kamar mandi di mana mas?  
Kebelet pipis, kebelet pipis papah! Lagunya Joshua ini mungkin jadi soundtrack pada kala kita kebelet. Makanya banyak juga yang masuk mal dengan destinasi kamar mandi. Bahkan ada yang wajib boker di mal, biar kamar mandinya bersih. Ada juga yang masukin semua kamar mandi di setiap mal buat check in di Path dan tentunya berfoto di cerminnya.

4. Ini Pim 1 atau Pim 2?
Jaman sekarang, kurang afdol kalo mal cuma satu gedung. Kurang berkembang aja gitu rasanya. Karena itu dibangun mal 1, mal 2, mal3, mal junction, mal extension, dll. Makanya, yang ditanya orang biasanya,

“Ini mal yang nomer berapa yah mas? Saya udah 3 jam kayaknya di sini-sini aja.”

5. Masuk motor lewat mana ya?


“Mas! Ini mana sih parkiran motor, saya kan capek nih pegangin motor saya.”
“Lagian ngapain dipegangin mas, kan dinaikin aja?”
“Lah, suka-suka gua lah, motor-motor gua napa lu yang sewot.. Mau gua naikin kek, mau gua saltoin, mau gua plastikin, ini kan tetep motor gua.”

Terkadang dunia ini terlalu berat... untuk dihadapi.

6. Bioskopnya lantai berapa ya?
Biasanya kalo abis nanya ini akan diiringi pertanyaan, “Lift-nya di mana ya?”

7. Yang lagi sale sebelah mana aja mas?
Kalo udah masuk musim sale, biasanya para wanita akan naik libido belanjanya. Jam pulang kantor langsung lari-larian ke mal terdekat.
“Mas, mas, buruan! Sale-nya di mana??!”
“ Saya satpam bu, bukan sale”
“Sales....”

8. Bisa fotoin saya gak?
Untuk mal-mal yang exterior-nya bagus, gak heran kalo ada yang foto-foto di depannya. Kalo gini, biasanya yang jaga-jaga di depan bakalan punya kerjaan sampingan, menjadi seorang fotografer dadakan. Mulai dari HP, tablet, kamera instant, DSLR, sampe scanner kalo bisa mah.

9. Kansup (Kantin Supir)
“Yang, kamu mau makan di mana?”
“Terserah kamu aja ah....”
“Kok, terserah aku, aku kan pengen tau kamu maunya di mana?”
“Bener nih, yauda deh, kansup aja kali yah.”
“Ih, tau banget isi hati aku...”
“Biar irit kan yaaah, biar cepet beli rumah, biar cepet nikah, xixixixi...”
“Wkwkwkwkw...”
*dan mereka pun hidup bahagia*

10. Ribet
“Pak, anak saya ada ujian elektro besok di sekolahnya yang masuk siang di daerah deket sini. Terus, dia butuh kabel listrik yang warna merah item tapi panjangnya 27,5 meter. Udah gitu, sama butuh lampu yang kecil-kecil segede kacang atom yang 5 watt warnanya mejikuhibiniu. Nah itu semua kalo bisa sekalian dirangkai, tar bentuknya jadi kayak uler-uleran yang di film Indosiar gitu, ada gak di sini ya pak?”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar