Kamis, 26 September 2013

Game-Game yang Nggak Ada Matinya


Ketemu orang yang itu-itu aja emang ngebosenin. Apalagi elu yang punya attention deficit disorder. Lagi ngebahas apa, belom selesai, tau-tau dah pindah topik. Belom lagi kalo elu introvert. Boro-boro ngobrol, ketemu orang aja males. Ujung-ujungnya kabur ke hobi. Entah itu baca, dengerin musik, trolling di internet, ataupun olahraga (baik olahraga beneran ataupun olahraga jempol alias main game).

Nah, poin terakhir itu adalah salah satu hobi pelepas waktu senggang paling populer buat elu-elu generasi 90-an. Ketika jimbot masih merajalela dan ketika salah satu poin yang bikin game itu bagus adalah gameplay-nya, bukan grafis belaka.

Berikut sedikit game yang menurut gua adalah game-game yang nggak lekang dimakan zaman, tapi game-game online nggak gua masukin di sini, sengaja, soalnya itu bakalan ada bosennya (percayalah).

1. Harvest Moon

Seperti yang gua pernah bahas di sini, game ini adalah salah satu game yang nggak ada matinya. RPG yang non-tradisional, di mana elu belajar merawat peternakan dan perkebunan. Di sini elu berperan sebagai karakter di desa kecil dan memulai hidup baru. Ada banyak yang bisa elu kerjain, dari menjaga hubungan baik dengan tetangga-tetangga, ikutan festival, cari jodoh *uhuk*, dan sebagainya.

2. DoTA dan segala klonengannya

Kali ini kite beralih ke game yang menjadi simbolnya genre Multiplayer Online Battle Arena modern. Saking populernya, ada banyak sekali game-game yang menumpang ketenarannya, seperti Heroes of Newerth (HoN), League of Legends (LoL), dan masih banyak lagi. Aslinya hanyalah modifikasi map dari game WarCraft 3 dari gamer iseng yang bernama IceFrog.

Karena gameplay-nya yang mengasah strategi dan kemampuan bermain dalam tim, game ini menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan berulang-ulang sejak tahun 2005. Versi terakhirnya, DoTA 2 dirilis tahun 2013 kemarin dan sudah dipertandingkan di event-event skala lokal dan internasional.

3. Tetris

Dedengkotnya game kasual buatan om Alexey Pajitnov dari Rusia yang dirilis pertama kali tahun 1984. Game susun-susun balok ini nggak bakalan abis ditelan zaman. Kalo elu suka Candy Crush atau Pokopang, yah kurang lebih mereka terinspirasi oleh game ini.

4. Solitaire

Game mentok kalo kamu lagi depan PC terus belom sempet install game macem-macem, plus belom pasang internet. Susah-susah-gampang. Bikin gemes. Paling puas kalo kamu berhasil namatinnya dan ngeliat kartu-kartunya yang loncat-loncat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar