Kamis, 26 September 2013

Weekly Picks: Apps yang Keliatan Indah di iOS 7


Kamu-kamu pasti udah tau dong Apple baru aja ngerilis Operating System terbarunya yaitu iOS 7. OS baru ini mengedepankan flat design sama warna-warni ceria. Ya sebenarnya agak menurunkan kesan elegan yang selama ini melekat di Apple.

(Sumber: fansided.com)
 
Sejak kemunculan updates iOS 7 ini, banyak terjadi ‘rebutan bandwidth’ di sekolah, kampus, kantor, kafe-kafe, atau tempat nongkrong yang nyediain wifi gratis dengan koneksi yang mumpuni. Yak, semuanya berlomba-lomba download buat nyobain OS terbaru dari Apple ini.

Nah, karena iOS 7 ini adalah salah satu perubahan terbesar Apple sejak pertama munculnya iPhone dan iOS-nya, pastinya banyak juga apps yang harus di-update menyesuaikan sama iOS baru itu sendiri.

(Sumber: iMore)
 
Jadi, gue bakalan ngasih beberapa rekomendasi ke kamu apps apa aja yang keren buat di-install di iOS 7.

Socmed
Untuk apps yang kategorinya social media, Twitter lagi gencar-gencarnya bikin inovasi. Banyak perubahan yang dibuat Twitter pada aplikasi resminya. Sementara di android masih versi beta, di iOS dan, Twitter udah melakukan perubahan signifikan mengikuti dirilisnya iOS 7.

(Sumber: CultOfMac)
 
Di iOS 7, perubahan paling kentara ada di bagian atas dekat status bar. Di iOS 6, ada semacam border antara bagian atas apps sama status bar, tapi Twitter ngilangin ‘batas’ itu buat apps Twitter di iOS 7.

Dari sisi font juga ada perubahan. Kayaknya font di apps Twitter baru aja mengalami diet ketat, jadinya pada kurus kayak gitu. Nggak kayak kamu yang diet-diet aja tapi nggak kurus-kurus.

Facebook juga abis  nge-redesign apps-nya khusus buat iOS 7. Perubahan yang kerasa banget selain di bagian atas dekat status bar (sama kayak Twitter), posisi News Feed, Requests, Messages, Notifications, dan More jadi ada di bawah alias lebih dekat sama jempol. Nice.

(Sumber: The Verge)

Foursquare juga melakukan hal serupa dalam update­-an apps terbarunya selain ganti logo jadi lebih ‘flat’. Jadi kamu lebih semangat pas check-in.

Path, Instagram, dan apps socmed yang lain nggak kami masukin sini karena belum ada perubahan signifikan dan khusus buat iOS 7 update. Jadi, dengan kata lain, tampilan mereka masih sama aja kayak yang dulu.

Apps Baca-Baca dan Catet-Catet
Kumpulan berita dari berbagai sumber favorit kamu –sayangnya yang tersedia baru sumber berita asing aja–, kamu harus install Flipboard. Sensasi baca majalah saat membalikkan lembaran demi lembarannya terasa nyata banget. Dijamin ngasih pengalaman baru buat kamu ketika gali-gali informasi dari berbagai sumber di dunia.

Kalo kamu orangnya pelupa dan apa-apa mesti dicatet, kamu perlu banget install Evernote di iOS 7. Yak, tentunya kami rekomendasiin Evernote bukan cuma dari kegunaannya, tapi dari sisi estetika, Evernote ini sangat enak dipandang.
 
(Sumber: cultofmac)

Karena kita dituntut menjadi manusia modern berarti wawasan itu sangat perlu, kamu bisa install aplikasi Kindle untuk mempermudah membaca ebook, textbook, majalah, dan koran online dengan berbagai macam bahasa lewat aplikasi ini. Tambahin juga aplikasi New York Times buat update berita di seluruh penjuru dunia biar kamu gak kuper.

Apps Lain yang Tampilannya Keren Punya
Kalo kamu nyari apps yang tampilannya paling bikin adem mata, jawabannya adalah apps juara Apple Design Award 2013, Yahoo! Weather for iOS7. Bukan cuma nyajiin berapa temperatur tempat yang pengin kamu liat, prakiraan dan update cuaca, tapi apps ini manjain kamu dengan background yang keren abis.

(Sumber: Mashable)
 
Mungkin belum banyak yang tahu ada apps edit foto bernama Aviary, mungkin karena emang kalah pamor dibanding Instagram dan Snapseed. Tapi untuk update-an iOS 7, kayaknya Aviary yang paling gercep (gerak cepat).
 
(Sumber: engadget)

Tampilan barunya pas banget sama iOS 7 dan bikin kamu betah berlama-lama di dalam apps-nya.

Buat urusan email meng-email, ada primadona baru di kalangan email client di iOS, Mailbox. Bisa kamu lihat di atas, Mailbox ini berbasis slide-to-action alias semua aksinya bisa kamu akses melalui satu slide. Jadi mau kamu apain itu email, tinggal slide. Pilihannya ada snooze, pindahin ke archive, atau masukin ke reminder.

(Sumber: appleinsider forum)

Segitu aja dari gue soal apps yang keliatan indah di iOS 7. Jadi, kira-kira apps mana nih yang udah/bakalan kamu install di perangkat iOS 7 kamu? Atau kamu punya tambahan? Monggo dimasukin, jangan ke hati, tapi ke kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar