Jumat, 27 September 2013

Yang Tiba-Tiba Ada Pas Liburan


Setiap kita mendengar kata liburan, pasti yang muncul di pikiran kita selalu tentang aktivitas yang berkaitan dengan senang-senang. Entah itu jalan-jalan, males-malesan, tidur-tiduran. Enak sih emang kalo liburan cuma diisi dengan males-malesan, tapi akan lebih enak lagi kalau ditambah dengan aktivitas-aktivitas positif yang lain nih, ya biar liburannya membawa hasil gitu. Contohnya olahraga aja deh. Coba di sini kami tanya, emang ada gitu yang pas liburan olahraganya rajin? Kalo ada, bagus tuh buat ditiru! Tapi kayaknya sih lebih banyak yang nggak olahraganya deh. Hmm..

Biasanya lagi, pada saat liburan gini, kamu bakalan dikejutkan sama hal-hal atau kebiasaan-kebiasaan berbeda dari biasanya, tergolong baru, bahkan muncul begitu saja terasa tiba-tiba ada. Semacam roh halus gitu ya kalo dipikir-pikir. Hmm, menurut kamu apa ya kira-kira? Yaudah deh, daripada nanya mulu beli kagak, mending langsung liat aja deh yuk!

Ada Pasar Malem
Kata siapa pasar adanya cuma siang? Ada pasar yang adanya malem-malem. Kayaknya sih tujuan dia buka malem-malem itu gara-gara siangnya pada ada kuliah deh, atau mungkin juga karena siang itu enaknya tidur siang. Hmm, nggak tau juga sih kenapa, coba kamu tanya sendiri aja deh. Kwuk!

Selain pasar ikan, pasar sayur, dan pasar-pasar lain yang ‘hidupnya’ malam dan biasanya dikenal ‘kotor’ sama orang-orang, pasar ini tuh paling beda sama pasar yang lain. Pasar di sini isinya rata-rata wahana bermain anak-anak. Nah, wahana bermainnya itu ada kereta-keretaan, kemidi puter, bahkan ada juga lho wahana yang isinya setan-setanan. Waduh, setan kok dimainin ya. Dimainin itu kan sakit tau. Sakit!

Dan juga ya, biasanya pasar malem ini lebih banyak adanya itu pas liburan anak sekolah. Ya jelas, soalnya yang mereka sasar kan anak sekolah.

Ada Film Bioskop Baru
Wah, ini sih udah jelas banget….ngeselinnya. Iya, secara kalau liburan, semua pelajar kan udah pasti nggak ada kegiatan sekolah, dan otomatis nggak dapet uang jajan. Tapi herannya, justru film-film baru dan keren gitu malah munculnya pas liburan. Bisa kami tebak, paling dari 5 film bioskop baru, yang udah ditonton cuma 1. Lagi pada bokek, kan? Hayo ngaku, nggak usah malu-malu gitu!

Tapi malah ada lho ya, orang yang duitnya udah ada, kendaraan ada, waktu ada, eh temen nontonnya nggak ada. Iya, itu biasanya jomblo.

Ada Kerjaan Rumah
Harapan pelajar kalau lagi liburan: males-malesan. Weitsss, jangan salah! Selama ada orang tua kita di rumah, jangan harap deh buat males-malesan. Apalagi yang kerjaannya cuma nonton-tiduran-nonton-tiduran. Nih kami kasih tau, orang tua itu selalu nggak betah kalo liat anaknya malas, yang dia pengen adalah anaknya selalu rajin, entah rajin apa aja yang penting kegiatannya positif. Nyapu, ngepel, nyuci, ngegosok, nguras waduk, ngepel jalanan, pokoknya apa aja deh. Ya minimal kalo nggak bisa semuanya, beresin kamar kamu sendiri aja tuh udah cukup ngebantu orang tua kamu banget ketimbang kamu cuma ongkang-ongkang kaki sambil stalking aja.

Tenang, beres-beres rumah nggak akan bikin tangan kalian lecet-lecet kok, lagipula nggak ada salahnya kan ngebantu ngeringanin pekerjaan orang tua? Intinya sih, kerjakan apa yang kamu bisa kerjakan. Ya selama itu meringankan beban orang tua, it’s okay! Malahan bagus!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar