Kamis, 26 September 2013

Tips Nunggak Bayar Kost


Ada dua faktor pendorong yang kuat bagi mahasiswa baru untuk nggak sabar masuk kuliah, yaitu: penasaran sama suasana di kampus tuh kayak gimana dan udah gak kuat duduk manis di rumah karena gak di kasih uang jajan.

Nah, buat kamu-kamu yang anak rantau tetapi kuliah di kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung, kamu udah pasti nyari kost-an dari jauh-jauh hari, karena gak mungkin kamu pergi-pulang setiap hari meskipun ayah kamu pemilik maskapai penerbangan. Tapi salah satu yang ditakutkan anak kost baru adalah dapet kost yang pemiliknya galak.

Kehidupan anak kost memang keras. Kadang di akhir bulan, ketika keuangan mulai menipis, transferan belum nyampe, dan si ibu kost galak udah bawel nagih-nagih uang kost. Di saat seperti itulah kemampuan ngeles kamu sebagai anak kost sejati harus dikeluarkan.

Melihat situasi itu pintu hati kami terketuk untuk membuat artikel ini, kami menginvestigasi kehidupan anak kost dan melakukan riset langsung terjun ke lapangan. Kami harap tips-tips di bawah ini bisa dijadikan pedoman hidup untuk kamu-kamu yang masih newbie di dunia per-kost-an.

Drama a la sinetron
Pernah nonton sinetron kan? Yang pemeran utamanya selalu ditindas sama pemeran antagonisnya sampe sakit-sakitan. Nah coba kamu sering-sering nonton dan khayati aktingnya. Itu bisa jadi modal kamu menyelamatkan diri pas tanggal tua dan ortu kamu belum juga ngirim uang bulanan.

Tips kami, kamu siapin sapu tangan yang udah diwarnain sama sepuhan merah, saat aura ibu kost udah terasa di depan pintu kamar kamu pura-pura bersin. Pas pemilik kost-nya ngetuk pintu kamar kamu, kamu sambut dengan wajah kayak ayam telo.

Pemilik kost pasti nanya kamu kenapa, bilang aja kamu kanker hidung karena keseringan ngupil sambil nunjukin sapu tangan yang berdarah. Pasti dia yang tadinya masang tampang garang siap caci-maki kamu langsung iba, malah ngasih duit ke kamu buat beli obat. Hihihi.


Deketin anak pemilik kost-nya
Ini salah satu cara yang paling aman misalnya anak pemilik kost-nya masih kecil, coba aja kamu deketin dengan cara ajak main, kan anak kecil paling gampang diambil hatinya tuh. Bisa juga kamu jajanin sesekali.

Saat tiba deadline waktu bayar uang kost dan kamu belum dikirimin uang sepeser pun pasti pemilik kost-nya marah dan siap ngedepak kamu. Tapi, pas anaknya liat kamu dibentak-bentak dia pasti nangis dan bilang selama ini kamu baik sama dia sering ngajak main gitu. Pemilik kost-nya pasti mikir lagi kalo kamu diusir nanti siapa yang ngajak main anaknya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar