Jumat, 27 September 2013

Foto Essay: Gedung, Makin Tua Makin Artistik


Hunting nyari pacar sama hunting nyari foto itu beda. Kalau hunting pacar biasanya kita pengin yang muda, tapi kalau hunting foto biasanya kita pengen sesuatu yang tua. Seperti kita tahu, buat sebuah objek foto, makin tua objeknya makin artistik hasilnya.

Nah makanya, tempat-tempat kayak Kota Tua di Jakarta itu selalu jadi tempat idola buat jadi lokasi pemotretan. Kalau di Bandung, banyak juga loh heritage bangunan-bangunan tua gitu. Salah satunya di daerah Jalan Braga dan di kawasan Jalan Asia-Afrika. Kita lihat yuk serunya gedung-gedung tua di sana!

Jalan Braga emang tempat yang enak banget buat jalan-jalan. Tuh, si Kakak yang lagi jalan kaki aja serius banget melangkah di trotoar. Eh tapi, kok dia sendiri ya? Jangan-jangan jomblo lagi.

Trotoar di sini emang paling enak dijadiin tempat jalan-jalan. Kalau jalan kaki di situ bareng orang yang disukain, pasti kenangannya bakal teringat terus!

Tuh, asik kan buat jalan-jalan sama pasanganmu. Bandung gitu loh!

Oh iya, ini dia nih gedung-gedung tua yang ada di Jl Braga.


Di Jalan Braga, selain terkenal dengan suasananya yang kayak di luar negeri, di kawasan ini juga kita bisa nemuin berbagai karya-karya mural yang artistik.

Kalau kalian perhatiin, mural yang ada di pali kanan, itu tuh mural wajahnya Yuri SNSD loh! Ih waw!

What! Ada gambar burung hantu juga! Kwuk!
Bangunan-bangunan tua di Jalan Braga ini, kini sudah banyak dijadikan toko-toko makanan atau tempat berjualan lainnya.


Ini foto-foto artistik lainnya di Jalan Braga:


Bergeser sedikit dari Jalan Braga, ada Jalan Asia-Afrika. Wiiih, jalannya panjang banget ya, dari Asia sampai Afrika! Gila gila gila.

Nah, di Asia-Afrika ini, ada juga loh gedung-gedung bersejarah dan sudah cukup tua. Salah satu Gedung Merdeka. Itu loh, gedung yang dipakai untuk melakukan Konferensi Asia-Afrika tahun 1955.


Selain ada Gedung Merdeka, ada juga nih Museum Konferensi Asia-Afrika. Di museum ini, kita bisa melihat berbagai peninggalan dari konferensi tersebut.


Di Konferensi Asia-Afrika dulu, sekitar 29 negara dari kawasan Asia-Afrika berkumpul di Bandung. Dan bendera masing-masing negara bertengger di tiang bendera yang ada di sepanjang jalan Museum ini.


Asik kan jalan-jalan memotret berbagai bangunan tua? Kita jadi bisa flashback ke masa-masa jadul, dan tetep dapet foto yang keren!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar