Kamis, 26 September 2013

Yang Belum Kamu Tahu Tentang Topi


Ada suatu ketika, di kantor Nyunyu terjadi sebuah perdebatan panjang tak berujung. Di atap kantor kami menggelar rapat mingguan. Setelah Pak Editor cas cis cus membuka rapat, satu persatu tim redaksi Nyunyu pun bersuara. Awalnya, semua berlangsung dengan santai dan bersahaja. Hingga akhirnya kami sampai pada suatu pembahasan superkompleks.

Nggak ada satu pun tim redaksi yang diem, semua ikut bersuara. Saut-sautan, tunjuk-tunjukan, dan saling bales pendapat. Rapat jadi ricuh. Hawa sore yang kering dan sepi angin seolah mendukung suasana.

Demi kalian wahai pembaca Nyunyu, perdebatan itu terjadi. Kami ingin memberikan artikel yang bermanfaat bagi kalian dan peradaban umat manusia di nusantara. Apakah itu? Ada yang bisa menebaknya? Ah, baiklah. Akan kami kasih tahu sekarang.

Ini adalah tentang topi. Ya, topi. Kamu jangan menganggap remeh topi. Pada rapat itu kami mendapat sebuah pencerahan, bahwa topi itu punya banyak jenis dan manfaatnya. Topi bukan sekedar penutup kepala dan salah satu atribut gaya. Dan topi bentuknya nggak melulu bundar seperti yang dilagukan itu. Topi bisa menjelma menjadi penyanyi, topi bisa main film, topi bisa mempermudah kuliah kita, dan lebih hebatnya, topi bisa menjadi bagian dari sebuah rezim kekuasaaan. Bagian dari sebuah konspirasi.

Dan inilah fakta-fakta tentang topi yang perlu kamu ketahui.

Bisa Menghilangkan kantuk

Tak hanya menjagamu dari sinar matahari yang silau, topi juga bisa menjagamu dari rasa kantuk. Bentuknya pun bukan bundar, melainkan seperti biji di permainan congklak. Udah ada yang bisa nebak? Ya, betul itu adalah topi hitam. Itu tuh, yang rasanya pait dan… warnanya hitam.

Mengantar Indonesia Menjuari Olimpiade

Dia sangat lincah, bersahabat dengan raket dan terbukti berprestasi. Dia adalah olahragawan yang nggak suka sama bulu, dia selalu menangkis tiap bulu yang menyerang. Dia bukan seorang serigala berbulu tangkis, tetapi dia adalah atlet badminton. Dia adalah Topi Hidayat.

Bagian Dari Rezim Orde Baru

Ya, topi juga menjadi bagian dari sebuah rezim kekuasaan yang banyak dikutuk orang se-Indonesia. Presiden kita saat itu, saking cintanya, menjadikan topi sebagai nama anaknya. Siapakah dia? Dia adalaaaah…… Topi Soeharto.

Kisahnya Terdampar Di Tengah Laut di Filmkan

Karena diserang badai besar, sebuah kapal besar berpenumpang pun karam. Hanya segelintir yang selamat, salah satunya adalah seorang cowok dan macan peliharaannya. Selama berbulan-bulan mereka terombang-ambing di lautan. Kisah inspiratif itu pun difilmkan dengan judul yang sesuai nama karakter utamanya. Life of Topi.


Menjadi Selebritis

Ah, untuk yang satu ini banyak sekali contohnya. Topi and The Nuno, Topi Andaresta, To(m)pi, Topi Sovia.


Bisa Memudahkan Kamu Mengerjakan Tugas

Ketika kamu males mikirin tugas atau males ngetik, topi juga bisa membantu. Caranya adalah dengan menekan CTRL+C terus CTRL V di komputer. Kamu pun sudah menggandakan tulisan dengan cara Topi + Paste.

Masih banyak fakta-fakta lain tentang topi lainnya yang perlu kamu tahu. Tapi Nyunyu nggak mau ngasih tau. Jadi, topikir-pikir sendiri lah! Terus kaubagikan di comment. HORAS!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar