Kamis, 26 September 2013

Kenapa Banyak Cewek Nggak Suka JKT48


Fenomena fans JKT48 di Indonesia emang luar biasa banget. WOTA, atau fans JKT48 ini rata-rata terdiri atas cowok-cowok yang sangat loyal dalam mengandrungi JKT48. Bahkan, banyak fakta menarik loh soal fans JKT48 ini, antara lain mereka itu suka  banget beli dan berburu aksesoris resmi dari JKT 48.

Lebih hebohnya lagi, WOTA ini sampe ada yang ngoleksi benda-benda yang abis dipake sama salah satu member JKT48. Contohnya aja, ada fans yang nyimpen sedotan sama potongan katsu bekas dipakai sama Naomi JKT48. Cowok sekarang, emang superisasi hebatisasi sekalisasi ngefans-nya sama JKT48.


Tapi di kalangan cewek-cewek hal ini jauh berbeda loh. Banyak cewek justru terkesan nggak suka sama JKT48. Alesannya macem-macem apa aja sih?

Karena merasas tersaingi
JKT48 itu rata-rata cewek yang masih sekolah, di antara mereka ada yang masih SMA bahkan SMP. Nah, beberapa cewek yang udah kuliah jadi merasa tersaingi. Cewek-cewek ini biasanya berkata, “Masih kecil aja udah banyak gaya...udah berani ngerebut perhatian cowok-cowok.”

Yap, itulah keresahan cewek dewasa masa kini.

Selain itu, banyak cowok yang pengin banget salaman sama anggota JKT48. Lah cewek-cewek sekarang kan jadi iri, kenapa banyak banget yang minta jabat tangan sama JKT48 bahkan mesti bayar. “Tapi gak ada satu pun cowok yang mau pegang tangan gue?” kata cewek-cewek yang nggak suka JKT48. Itu juga salah satu ketakutan cewek jomblo sekarang.

Dear cewek-cewek yang merasa tersaingi, mungkin beginilah hidup di masa yang penuh dengan grup penyanyi. Cowok-cowok jadi lebih milih cewek yang susah digapai daripada menggapai cewek yang ada di dekatnya.

Perhatian cowok jadi teralihkan
Karena adanya JKT48 ini, perhatian cowok jadi teralihkan. Seberusaha apa pun cewek untuk tampil cantik di depan seorang WOTA, biasanya cewek ini gak akan diperhatiin terutama ketika ada personel JKT48 lewat –meski cuma di timeline–. Soalnya cowok lebih suka merhatiin Nabilah atau Kinal.

Udah capek-capek dandan, cari angle yang bagus buat foto, pake filter-filter maksimal buat jadiin avatar, eh cowoknya malah lebih merhatiin twitpict-an personel JKT48. Oh my God, kejam sekali hidup ini ya girls.

Karena cowok-cowok gak suka SM*SH, One Direction, dan boyband lainnya
Inilah alasan paling mendasar kenapa cewek-cewek nggak suka sama JKT48, ya karena sama halnya seperti cowok yang sepertinya nggak mungkin suka SM*SH, One Direction, dan boyband lain karena membuat cewek yang menggandrunginya cenderung ‘lebay’.

Oh iya, kami juga sempet loh nanya-nanya ke cewek tentang pendapat mereka soal JKT48. Gimana jawaban mereka? Ini dia:

Shindy Nur Aifha, Siswi SMA Angkasa, Bandung
 
“Aku gak suka sama JKT48. Tolong di-capslock ya Kak nulisnya,” gitu kata Sindy waktu ditanya suka apa nggak sama JKT48. Alasan dia gak suka adalah, “Aku gak suka karena mereka suka pamer paha, suka lipsync, kurang bertalenta, dan suka cari sensasi.” Yak, jawaban yang sangat keras sodara-sodara.

Mungkin, ini kali ya yang dimaksud Shindy dengan lipsync:
Mic-nya gak dipake buat nyanyi.

Nadya Ulfah, salah satu siswi SMA di Bandung
 
“Aku sih biasa aja sebetulnya, cuma kadang suka gak seneng aja liat tingkah laku fans JKT48-nya. Pada lebay dan rada-rada freak gitu.” Itulah pendapat Nadya tentang JKT… oh salah, itu tentang fans-nya kali ya. Nadya juga melanjutkan, “Menurut aku ada yang kurang dari JKT48 itu. Kurang akunya.” Well, ternyata doski ngiri pengin jadi member-nya, hahaha.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar