Kamis, 26 September 2013

Apa Yah yang Dilakukan Orang Kalo Nemu Hape Jatoh?


Apa yang bisa terjadi sama kita, udah jadi rahasia Sang Pencipta. Nah, pernah kan kejadian sama kamu keilangan hape? Kalo yang hapenya ada 27 sih mungkin gak kerasa-kerasa banget, tapi buat yang belinya pake keringet,

Mas, hapenya satu, saya bayarnya pake keringet yah,”

kan pasti berasa banget kalo sampe ilang.

Nah, si hape ilang ini pastinya akan ada di satu tempat. Biasanya ketinggalan di tempat nongkrong atau jatoh di jalan.

Keadaannya kita balik yah. Anggep aja kamu lagi di satu tempat dan kamu berperan jadi yang nemuin hape tersebut. Apa yah kira-kira yang harus dilakukan?!

 
Ambil gak yah... kan mayan kalo dijual lagi...
Isi galerinya apa yah....
Apa harus langsung dibalikin ke orangnya?
 
Liatin ajah
Ada yang merasa belom siap buat ‘ngembat’ mereka biasanya akan ngeliat keadaan sekitar si hape tersebut lebih dahulu. Jadi sekelilingnya ada tanda-tanda orang yang mau ngambil juga apa nggak? Kalo keadaan aman baru deh... dia pulang.

Lah gak jadi ngambil bang?
“Nggak ah, punya orang.”

Balikin
Kalo kadar bisikan malaikatnya lebih banyak, maka yang pastinya kamu lakuin adalah kembaliin. Mengingat bakalan banyak data dan keperluan penting lainnya yang ada di hape tersebut, pastilah si pemilik akan butuh banget hpnya dibalikin.

Jadi cek aja data telpon rumah, atau lainnya yang bisa menghubungkan kamu dengan si pemilik. Selain kamu nolongin dia, amal kamu bakalan nambah juga kan?! Apalagi kalo yang punya hape itu ternyata kece, ya siapa tau kalian bisa kenalan.

Tergantung Spek
Dia liat dulu nih, kalo pas sama kebutuhan, apalagi hapenya udah yang high-end, sikat tanpa bekas! Kalo kurang bermutu, diambil dulu, kalo gak suka, dijual deh... Gampang dong..


Cek Isinya
Buat kamu yang kepo, tujuan utama kamu kalo nemu hape orang pasti adalah ngecek-ngecek isinya! Ya kan? Bahkan kalo ada password-nya, kamu udah punya aplikasi buat nge-unlock. Pengalaman sekali tampaknya.

Pas dibuka isinya, udah ngarep ada foto yang gimana gitu... eh nemunya foto-foto om kumisan lagi selfie. Kurang beruntung tampaknya...

Sisi Ekonomis
Kalo yang punya darah mata duitan, maka dia akan ngecek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar