Kamis, 26 September 2013

Teknik Malak Temen yang Lagi Ultah


Hari ini lagi pengen banget somay, tapi ternyata tukang somaynya pulang kampung. Mana kampungnya gak ada di peta. Yang lain lewat sih, tapi rasanya itu loh... kurang cocok di hati. Tapi gak papa juga sih, kan sore ini bakalan ada yang lebih enak. Tau kan makanan yang enak tuh yang kayak gimana?

Yang gratis.
Bingung dapetin makanan gratis? Caranya tidak sesulit nyetir motor pake kaki terus madep belakang kok. Tinggal cari aja temen kamu yang lagi ulang tahun, dijamin kamu bisa makan gratis sepuasnya! Bingung? Nih, baca caranya dari Nyunyu Team. (Dijamin tidak gagal, telah diuji coba)

Metode baik-baik
Karena kita udah belajar PPKn dari jaman piyik, maka kita harus mengedepankan nilai-nilai toleransi, tenggang rasa, saling membantu, dan juga tepo seliro. Maka dari itu, ketika ingin ditraktir pun, kita haruslah menunjukkan perbuatan terpuji. Karena setiap perbuatan baik pun akan membawa perbuatan baik lainnya. Semoga...

Datangilah teman kalian yang berulang tahun, ucapkan selamat, beri harapan-harapan yang indah (biar dia naik ke awang-awang). Ketika si objek sudah di puncak kebahagiaannya, langsung utarakan keinginanmu. Misalnya, “Eh, makan yuk, udah jam segini!” Jangan lupa untuk menghilangkan rasa canggung, biar semua berjalan lebih lancar dan tidak terlihat terencana sebelumnya.

Dengan begitu, kamu akan mendapat jawaban “ Yuk!”, lebih indah lagi kalo lanjutannya, “ Entar gua bayarin aja, santaiiiii! “ Mission Accomplished.


Bersikap positif
Jika metode pertama belom berhasil, maka kita beralih ke ‘bersikap positif’. Di sini kita berusaha untuk selalu membawa aura positif dalam setiap tindak tanduk yang kita jalani. Jadi ketika ada teman kita yang berulang tahun maka kita harus tetap positif, kita berpikir kalo temen kita adalah seorang yang baik, dermawan, cinta kepada teman-temannya.

Karena itu kita harus yakin bahwasanya dia gak mungkin gak nraktir kita makan-makan. Jadi, daripada dia capek-capek pesen, kita harus gerak cepat, (membantu dia) untuk langsung pesenin duluan. Ketika dateng, biar dia yang bayar. Karena kita harus yakin kalo dia gak bakalan mau ngecewain kita.

Stay positive guys!


Menggunakan Umpan yang Bagus
Setiap orang pasti punya orang kesayangan, termasuk gebetan. Pastinya si yang ultah juga punya dong. Jadi kamu tinggal buat aja satu momen, di mana si cewek ngajak yang ultah buat makan di satu tempat. Ceweknya nungguin, lilin dinyalain, nah yang ultah dateng! Pas udah lengkap, tinggal kamu dan temen-temen nongol deh. Dia gak mungkin dong bakal nolak kalian semua di depan gebetan?! Pastinya.

Sediakan imbalan
Namanya orang ultah ya biasanya dikasih kado dong. Kadonya yang terjangkau aja. Pas ngasih, jangan lupa ditarik dulu sambil bilang, “Eits.. tar dulu, ada makan-makannya gak nih?!” Kalo gak ada, ya ngapain juga kadonya di kasih. Tul gak?!

Ya tapi yang namanya temen harus tulus niatnya... anggaplah traktiran itu bonus. Kalo dapet ya sukur, kalo nggak yaaaa... nggak usah ditemenin lagi.

Surprise party
Namanya temen spesial, harus kita bikinin acara khusus. Booking satu restoran, buat dibikin pesta khusus buat temen kamu. Makan rame-rame, nambah mah tinggal nambah, pesen kue paling enak. Bill dateng, tinggal kasih temen kamu yang ultah. Cheers!

Acara ini dipersembahkan oleh... yang berulang tahun.

Kisah klasik
Jangan lupa, kita masih punya cara terakhir adalah dengan ngobrol sendiri. Tapi di depan dia yah. Ngomong dengan nada setengah aja, kalimat-kalimat seperti berikut ini...

“Ah, dulu pas gua ultah kayaknya lo ikutan deh makan-makan. Kenapa ya, giliran sekarang lo ultah, jadi gak ada makan-makan gini?? Kenapa yaaa...?”

Buat kalimat-kalimat seperti ini berulang, tetep dengan nada yang sedikit nyindir. Boleh dibumbui dengan sedikit batuk-batuk berdahak.

Trust me, It works!

Semoga kalian berhasil, inget, ini juga bisa terjadi sama kalian. Jadi tetep baca buku PPKn kalian sebaik-baiknya yah. Kalo Nyunyu sih gak usah diginiin, dijamin pasti ditraktir. Asal bayar sendiri-sendiri. Oke sih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar