Jumat, 27 September 2013

Cara meyakinkan Orang Tua Kalo Dilarang Pacaran


Pernah liat kan anak bocah piyik udah gandeng-gandengan di mal?! Itu umur brapa yah? Jangan-jangan baru ganti seragam putih biru udah pacaran aja.

Apa segampang dan secepat itu ya pacaran?
Giliran yang menunggu waktu tepat, terasa nyebelin yah. Orang udah susah-susah nyari gebetan di sekolah, nemu yang rasanya udah sreg nih, mulai deketin pelan-pelan, cari nomer hapenya, terus tanya-tanya ama temennya dia sebenernya suka ama gak sih ama kamu. Hari-demi hari, akhirnya ada juga kesempatan buat jalan ama si doi. Dan..... tiba di malam penantian, akhirnya kalo udah tau ternyata sama-sama suka.

Eh, sama si orang tua ternyata gak boleh pacaran.
Kan males jadinya. Apalagi kalo ternyata yang gak dibolehin si ortu cowoknya. Mau taro di mana coba mukanya? Cowok-cowok nggak boleh pacaran. *lah emang kenapa?
Ya taro aja di tempat biasanya sih...

Sebenernya kenapa sih, orang mau pacaran aja kok susah banget? Pake dilarang-larang segala sama ortu, sirik apa yah?! Pacaran itu kan menyenangkan, itu juga bukan hal yang harus ditakutin. Terus kenapa gak boleh?

1. Orang tua pengen anaknya fokus sama pelajaran di sekolah, jangan sampe dia jadi sibuk pacaran terus jadi lupa belajar
2.Orang tua pengen anaknya milih pacar yang bener, bukan asal-asalan. Karena siapa tau aja itu yang bakal jadi mantunya ntar kan?!
3. Orang tua gak bolehin kamu pacaran bukan karena enggak boleh banget-bangetan, tapi kamu harus tau waktunya kapan, dan sama siapa, dan mereka pengen tau kamu serius apa gak... Jangan-jangan cuma baru liat profile picture orang, diliat lucu, terus langsung pengen dipacarin aja.
4. Parno.
5. Bapak juga biasanya akan lebih ngejaga baik-baik anak cewenya dan seorang ibu bakalan jagain anak cowoknya, jadi mereka bakalan merhatiin banget ketika kalian milih pacar.
6. Sirik soalnya mereka udah nggak bisa kayak gitu lagi, keribetan sama anak.
7. Bisa jadi balas dendam karena waktu mudanya mereka juga dilarang pas umur segitu.

Nah, melihat konsep yang ada di atas, kamu harus punya solusi untuk masing-masing pemikiran tersebut. Jadi kamu bisa melanggengkan keinginan kamu dan si gebetan untuk bener-bener jadian.

Caranya?!

1. Kamu harus yakinin orang tua kamu

Kalo kamu tuh udah bener-bener dewasa. Kamu udah bisa nentuin waktu. Kapan kamu belajar, kapan kamu main, dan kapan kamu punya waktu buat keluarga kamu dan pacar kamu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar