Jumat, 27 September 2013

Liburan Tapi Pacar Cemburuan


Kalau ngomongin liburan, tentu aja pasti ada sisi positif dan sisi negatifnya nih, terutama dari kalangan pelajar. Sisi positifnya, pelajar terbebas dari tugas, dan terbebas juga dari guru killer. Tapi sisi negatifnya, pelajar jadi nggak dapet uang jajan, dan yang lebih ‘pahit’ lagi sih jadi nggak ketemu pacar. Persoalan nggak ketemu pacar ini nih yang biasanya paling menyiksa. Yang biasanya tiap hari ketemuan, eh malah jadi jarang. Nggak ada lagi deh temen yang bisa diajak main gigit-gigitan, main upil-upilan, sampe ke main cubit-cubitan bola mata.

Menurut penelitian kami, apabila frekuensi bertemunya seseorang dengan pacar mengalami grafik penurunan, otomatis tingkat keposesifan pacar pun akan meningkat. Jadi ya jangan kaget aja kalau apa-apa diambekin, SMS bales lama sedikit dimarahin, selingkuh sedikit diputusin (yaiyalah, Nyu!).

Nah, kami sedikit ada beberapa gambaran kejadian nih yang biasanya bikin pacar kamu yang cemburuan itu makin jadi. Tapi tenang, buat masalah kayak gini sih kami ahlinya.

Duh, udah pada nggak sabaran banget kayaknya nih ah, yaudah langsung liat aja deh yuk.

Cemburu Pas Jalan Sama Temen
Nggak cuma jalan sama temen lawan jenis aja lho, banyak juga yang kalau kamu jalan sama temen deket (sesama jenis) ataupun temen se-‘gank’, itu bisa bikin pacar kamu cemburu. Buat tipe orang yang cemburuan, dia selalu nggak mau dijadikan yang kedua. Maunya jadi yang pertama. Dan apa-apa maunya serba didahuluin. Hmm.. yang sabar aja ya kalau punya pacar kayak gini. Tapi kalau udah nggak mau sih, kasih temen kamu yang jomblo aja. Banyak kan?

Buat kamu-kamu yang lagi dicemburuin kayak gini, tenang, semua bisa diatasi dengan mudah. Intinya sih jangan dijutekin. Kalau pacar kamu lagi panas, janganlah sekali-kali dibalas dengan tindakan yang panas juga, bisa-bisa kebakaran nanti. Tapi padamkanlah secara dingin. Semisal dengan menaruh beberapa kantung plastik yang berisi es-es balok di kepalanya, lalu pecahkan es-es balok itu dengan menggunakan martil. Pecahkan! Pecahkan!

Bukan itu ya maksud kami, jadi di sini kamu hanya perlu menjelaskan ke dia dengan jelas perihal tujuan kamu jalan itu mau ngapain dan sama siapa aja jalannya. Nah, dengan semua kejelasan ini, dijamin dia nggak akan marah-marah deh.

Dan juga kalau bisa, pacar kamu juga kamu baik-baikin. Semisal janjiin jalan sama dia di lain waktu, dengan begitu biasanya dia lebih rela ‘ngelepas’ kamu jalan sama temen. Tapi inget, janjinya juga ditepatin lho, bisa gawat nanti kalo sampe enggak.

Cemburu Karena Main Game
“Sayang, kamu lagi ngapain sih?! SMS aku lama banget dibalesnya? Kamu lagi SMS-an sama orang lain, ya?!”
“Nggak, Sayang. Aku lagi main game.”
“Oh, jadi kamu lebih mikirin game daripada aku?!”
“E..e..eng-enggak gitu, Sayang. Aku lagi fokus sebentar tadi. Kalo aku pause, aku bisa-bisa kalah.”
“OH JADI KAMU LEBIH MILIH FOKUS SAMA GAME KAMU DARIPADA AKU?!”
“Yaudah, aku pause deh game-nya.”
“JADI KAMU LEBIH MILIH PAUS DARIPADA AKU?!” *tutt...tuttt...tutttt...*

Percakapan di atas ini sedikit gambaran kalau cowoK lagi keasyikan main game... terus dimarahin sama ceweknya gara-gara bales SMS-nya lama.

Yang namanya liburan, biasanya cowok suka nggak ada kerjaan. Ya daripada kerjaanya cuma tidur aja seharian, mending main game kesukaannya dong. Dan buat cewek-cewek nih kami kasih tau, cowok kalau lagi main game itu suka nggak ngeh kalau ada SMS/BBM masuk. Yang cowok pikirin sih ya gimana caranya dia bisa menang di game itu. Bisa dibilang fokusnya udah ada di dunia game gitu deh. Jadi buat cewek-cewek jangan terlalu banyak berharap kalau si cowok bales SMS/BBM-nya bisa cepet.

Sedikit saran, kalo cowok kamu lagi sibuk main game, kamu juga sibukin diri sendiri, terutama dengan kegiatan positif yang menyenangkan, misalnya nyalon. Kamunya jadi cantik, seneng pula.

Buat cowok-cowok jangan khawatir, untuk mengatasi masalah ini cukup dengan satu metode. Ya, metode kejujuran. Kalau masih bingung maksudnya apa, kami kasih tau deh cara SMS-nya gimana...
Sayang, aku main PS dulu ya. Sekitar 3 jam-an, okeee.”
“Emang main PS sambil SMS-an nggak bisa?!”
“Bukannya nggak bisa, nanti kalau aku balesnya lama, kamu malah marah-marah, yaudah mending aku kasih tau aja dari sekarang.”
“Yaudah.”  

Emang sih awalnya pasti ngambek, cuma nggak apa-apa, tenang aja. Dengan begini kami jamin ngambeknya pasti cuma sebentar deh. Yang penting kan jelas kamu tujuannya ngapain. Daripada kamu bohong, terus ketauan? Malah makin jadi yang ada...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar