Kamis, 26 September 2013

Weekly Picks: Minggu Ketiga Agustus


Demi menghibur kalian semua, gue bela-belain berkelana nonstop di jagad internet lebih dari dua jam, untuk mencari-cari hal-hal keren yang bertebaran di sana. Tanpa perlu basa-basi lebih basi lagi, mari kita simak temuan-temuan pilihan gue ini. Salam merdeka!

1.             World Photography Day
Ada yang suka fotografi? Kalian mesti tahu kapan ulang tahunnya fotografi di dunia ini. Tanggal 19 Agustus ditetapkan sebagai hari fotografi dunia. Pada tanggal tersebut di tahun 1839, kamera pertama yang dibuat oleh Joseph Nicèphore Nièpce and Louis Daguerre disahkan oleh pemerintahan Perancis. Saat itulah inovasi fotografi terus berkembang hingga sekarang.
Nah, sebagai bentuk perayaannya, ada juga komunitas fotografi yang dibuat. Namanya www.worldphotoday.org. Selain sebagai monumen hari fotografi dunia, situs itu juga menjadi sebuah komunitas yang mengajak kita untuk berbagi foto di galeri online-nya, berbagi tutorial dan berkopi darat.
Di sejumlah media sosial, terutama Instagram, bertebaran juga foto-foto dengan hashtag #worldphotographyday. Ada yang sempat ikutan?
Oya, tonton juga video singkat mengenai World Photography Day ini:

 
2.             Lomography x White Shoes and The Couples Company
Sumber foto: Lomography.com

Kabar baik untuk Indonesia. Lomography, perusahaan kamera analog kelas internasional bakal bikin kompetisi yang menggaet band indie dari Nusantara, White Shoes and The Couple Company.
Di kompetisi foto analog ini, kita ditantang untuk membuat foto yang temanya terinspirasi dari lagu-lagunya White Shoes and The Couples Company. Seru kan? Makanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar