Jumat, 27 September 2013

Alasan Kamu Harus Punya HP OK + HP Jadul?


Sering liat kan, di era modern ini, banyak banget pengguna handphone atau yang biasa dipanggil hape nggak lagi menggunakan cuma satu biji, tapi bisa dua-tiga hape per-orang. Karena itu, orang sekarang udah gak bisa dibilang pake hape lagi, tapi harus disebut pengguna hape-hape, kalo tiga berarti hape-hape-hape.

Namun demikian, kamu pasti tau juga, dari beberapa hape yang dibawa itu, jenisnya dan kemampuannya gak mungkin sama. Karena apabila sama, kami yakin dia adalah sales dari hape tersebut, apalagi kalo roknya 20cm di atas lutut, dan bajunya sedikit minimalis. Lagian ya percuma juga kalo sama.

Nah, kalo kita melihat lebih dekat lagi, bukan ke SPG tadi yah, tapi ke hapenya, kita bisa nemuin polanya akan mengarah kalo satu orang bakalan bawa hape yang ‘update’ ditambah satu hape lagi yang jadul.

Kali ini kita mencoba merasuki beberapa pengguna, untuk mencari tau kenapa sih harus ada minimal dua jenis hape yang harus mereka punya. Nah karena kami Nyunyu Team, baru mikir aja, kita udah nemuin jawabannya. Yuk kita baca, siapa tau pendapat kita mirip-mirip.

1. Hape jadul
Oke, kita mulai dari si hape jadul yah. Hape yang itungannya jadul ini, sebenernya gak jadul. Dia hape baru yang dibeli baru atau bisa juga turunan dari orang tua, ke kakak, ke kamu, abis itu ke adek kamu. Kenapa mesti punya yang jadul, padahal bisa beli yang hape keren juga? Jawabannya simpel, tapi bukan simpel jawabannya. Itu semua biasanya karena batu loncatan, nyang penting punya hape dulu. Biar minimal bisa SMS-an ama telponan. Baru kalo duitnya ke kumpul (biasanya kurunnya dari SD-SMA baru dapet), entar beli deh hape yang dipengen alias yang lebih baru, udah bisa touchscreen, internetan, dll.

Hape jadul disukain karena memiliki konsep TE2.

“Apa sih Nyu TE2 itu?”

Tadinya sih kita gak mau kasih tau, tapi ternyata kalian lagi sering komen di artikel, jadi kita mau berbaik hati buat ngasih tau kalian.

T: Tahan banting
Hape jadul itu biasanya materialnya oke, biar plastik, plastiknya tebel. Liat kan makin ke sini hape makin tipis, casing-nya juga lama-lama makin tipis. Mungkin beberapa tahun lagi gak ada casing-nya? Karena tahan banting, hape jadul masih dipertahankan banget. Apalagi tipe-tipe Nok*a jadul dan hape E*ia banyak banget yang pake, karena walaupun jatuh berkali-kali, masuk ke kopi, kelindes motor, ikut berenang, tetep... mati. Yaiyalah emangnya hapenya dari Planet Krypton?... Tapi ya tetep aja hape jadul biasanya lebih setrong.

E: Enak ngetiknya
Kemampuan lain dari hape jadul adalah membuat kalian bisa ngetik SMS tanpa ngeliat. Saking seringnya dapet bonus SMS gratis, kamu jadi apal semua posisi huruf di hape itu. Bahkan kamu bisa teleponan dengan posisi hapenya ada di dalem helm kamu. Jangan-jangan kamu yah? Yang keliatan ‘agak-agak’ gitu, ngobrol sendiri di motor, padahal ada hapenya di dalem helm.

2: Di bawah 200ribuan
Harganya yang murmer, bikin hape jadul wajib dimiliki. Biasanya selain kondisi ekonomi yang mendesak untuk membeli hape jenis ini, selain itu juga kalo dicuri jadi lebih ikhlas aja. Mungkin si maling udah punya hape yang barunya, tapi yang jenis lamanya belom ada, tar dia gak bisa seeksis kamu. Jadi yaaa ikhlas aja deh.

Nah jadi kesimpulannya, hape jadul biasa dibeli karena murah, dan dipergunakan buat SMS-an, dan teleponan. Jadi walaupun hapenya murah, biasanya pulsanya selalu ready di hape ini. Yah paling nggak, pulsa SMS.

2. Hape OK
Kenapa namanya hape OK? Karena biasanya hape ini yang punya Orang Keren, makanya namanya Hape OK.

OK, ngomong-ngomongin si hape OK ini, si hape biasanya dibeli ketika impian itu terkabul. Kamu udah nabung dari lama, goceng demi goceng, sampe tiga tahun kemudian, kamu akhirnya berlari dengan mata berbinar-binar ke counter hape tersebut. Kamu berikan duitnya ke si mbak SPG hape, dan kamu meraih si hape dengan kesukacitaan yang menggelegar.

Satu minggu kemudian, merk hape tersebut ngeluarin versi yang lebih OK.
........ Nyesek.

Kenapa harus ada si hape OK? Karena hapenya OK! Kamu bisa liat gambar-gambar, video, dll. Soalnya kan layarnya gede, udah gitu udah berwarna. Si hape OK ini juga wajib bisa wifi, biar bisa internetan gratis di Sepel. Terus kamu harus masukin semua apps, paling anyar tahun ini, biar gak kalah eksis. Semuanya ini kamu lakukan demi keeksisan di dunia maya.

Sayangnya karena kamu mengandalkan wifi, jadi kam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar